on Jumat, Januari 29, 2010
Label


Surabaya- Bisnis jual beli dengan memanfaatkan fasilitas akses internet atau online di Indonesia terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan pasarnya masih sangat menjanjikan.
Direktur Utama TokoBagus.com--salah satu situs jual beli 'online' di Indonesia--Arnold Sebastian kepada wartawan di Surabaya, Jumat (29/1) mengemukakan pesatnya kemajuan teknologi informasi menjadi pemicu utama perkembangan bisnis online.
"Sekarang masyarakat bisa mengakses internet tidak hanya melalui komputer atau laptop, tapi juga telepon seluler atau istilah kerennya mobile website. Artinya, transaksi bisnis atau jual beli produk semakin mudah dilakukan, tanpa harus bertemu langsung," katanya di sela-sela ajang Cellular & IT Exhibition 2010.
Arnold juga menyebut transaksi bisnis online semakin diminati masyarakat, karena mampu menekan biaya promosi, lebih cepat dan mudah.
Sebagai salah satu situs jual beli online ternama di Indonesia dengan pengunjung mencapai 20 juta orang pengakses setiap bulan, lanjut Arnold, TokoBagus.com terus melakukan inovasi untuk memudahkan transaksi dan aktivasi bagi masyarakat, baik penjual maupun pembeli.
"Awal 2010 ini, kami mulai melirik pangsa pasar di Jawa Timur, setelah sukses di wilayah Jakarta dan sekitarnya serta Jawa Barat. Kami melihat pasar di Jawa Timur masih sangat potensial untuk digarap, tapi pesaingnya juga banyak," ujarnya.
Hingga saat ini, situs yang beroperasi sejak 2005 itu, telah memiliki lebih kurang 260 ribu anggota di berbagai daerah di Indonesia yang aktif melakukan transaksi online.
Namun, Arnold Sebastian tidak memiliki catatan jumlah transaksi online yang dilakukan melalui situsnya tersebut, karena pemasang iklan tidak dipungut biaya atau gratis.
"Sampai saat ini pemasang iklan tidak dipungut biaya atau gratis. Mereka bisa langsung berinteraksi dengan calon pembeli, tanpa melalui kami sebagai perantara. Kami juga ingin mengedukasi masyarakat melalui situs ini," paparnya.
"Belum ada rencana dari kami untuk menyediakan semacam rekening bersama, agar transaksi online lebih aman dan terpercaya. Sejauh ini tidak ada keluhan dari pengakses situs ini, karena punya standar pengamanan tersendiri" ujar Arnold.
Ia menambahkan, pihaknya segera meluncurkan program baru mobile website, di mana pengunjung bisa melakukan pendaftaran dan mencari produk yang diinginkan secara mobile langsung dari telepon seluler.
Selain itu, sejumlah investasi telah disiapkan untuk penambahan inovasi dan peningkatan kapasitas server, sehingga akses situs menjadi lebih mudah, cepat dan nyaman.[*/ito] INILAH.COM

0 komentar:

Search