on Selasa, Februari 02, 2010
Label

New York: Beberapa hari setelah peluncuncaran Apple iPad, minggu lalu, Steve Jobs, Direktur Apple, menyelenggarakan sesi tanya jawab dengan beberapa staf perusahaan, dan selama sesi itu ia mengeluarkan pernyataan yang mengecam Google dan Adobe.
Ketika mengacu ke Google, Jobs mengeluh bahwa perusahaan telah tersesat ke wilayah Apple dengan meluncurkan telepon genggam Nexus One. Menurut mereka yang hadir pada pertemuan itu, Jobs berkata, "Kami tidak memasuki bisnis pencarian. Mereka memasuki bisnis telepon. Jangan salah mereka ingin membunuh iPhone. Kami tidak akan membiarkan mereka melakukannya."
Tidak hanya Google, Adobe pun turut dikecam. Jobs memanggil perusahaan tersebut "malas". Ia mengatakan bahwa perusahaan memiliki seluruh potensi untuk melakukan hal-hal menarik tetapi menolak untuk melakukannya. Apple secara konsisten menolak mendukung Flash, karena seperti "kereta", padahal banyak situs web yang menggunakannya.
Sumber dari Wired juga mengatakan bahwa Jobs paling menyalahkan Mac crash pada teknologi Flash. Ia juga telah meramal bahwa "tidak ada orang" yang akan menggunakan Flash di masa depan, karena semuanya akan beralih ke HTML 5, seperti dilansir Telegraph, Senin (1/2).(AYB) LIPUTAN6.COM

0 komentar:

Search