on Minggu, Februari 21, 2010
Label

Windows Seven telah dirilis pada Oktober 2009. Jutaan user sebelumnya telah mencoba walaupun itu bersifat beta maupun release candidate. Dan antara perilisannya sampai sekarang telah diinstal ke PC, Laptop maupun netbook dan feedbacknya sungguh positif walaupun masih ada kekurangannya. Meskipun begitu, windows seven merupakan operating system terbaik saat ini.
Windows seven dirilis dalam 6 edisi berbeda tetapi kenyataannya yang beredar dipasaran hanya tiga edisi yaitu Home Premium, Professional dan Ultimate). Sementara yang lain untuk pasar tertentu seperti pre-installed (untuk netbook), Starter dan Home student.

Home Premium
Biasanya digunakan oleh kebanyakan user komputer. Sangat sesuai untuk menjalankan tugas sehari-hari, browsing internet, menonton film, mendengarkan musik, menyimpan gambar, bekerja dengan dokumen dan presentasi serta yang biasanya seperti pekerjaan kantoran.

Professional
Memiliki semua fitur Home Premium plus dukungan bagi Windows XP mode, Domain Join, Safety networking yang maksimal serta fitur cadangan maupun restore.

Ultimate
merupakan versi yang paling komplit, memungkinkan untuk memilih kurang lebih 35 bahasa dan safety data dengan bantuan pre-installed bitlocker. Bitlocker akan meng-encryp semua files dan menjaga semua password dan informasi yang sensitif dari tindakan spy maupun phising.
Namun ada catatan tersendiri bila mau membeli dan menginstall ke PC, Laptop atau Netbook adalah apakah sudah compatible dengan Windows Seven yaitu dengan menjalankan Windows Seven Upgrade Advisor. Tool ini akan menscanning seluruh hardware, program dan device komputer dan memberitahukan akan kompabilitasnya.

0 komentar:

Search